Semen Padang Juara

Semen Padang FC Resmi Rekrut Didier Zokora

Padang – Semen Padang FC resmi menggunakan jasa Marquee Player, untuk mengarungi Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tahun ini. Pemain tersebut adalah Didier Zokora, gelandang bertahan asal Pantai Gading yang pernah memperkuat Tottenham Hotspurs, Sevilla dan Trabzonspor.

Zokora resmi dikontrak manajemen Semen Padang FC selama satu musim ini dan mengenakan nomor punggung 15. Pemain yang memiliki caps terbanyak di timnas Pantai Gading ini, diharapkan mampu memperkuat lini tengah tim Kabau Sirah.

Proses penandatanganan kontrak Zokora dilakukan pada Senin (24/4) sore, di Wisma Indarung PT Semen Padang. Pada prosesi perkenalan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu, selain dihadiri sejumlah awak media lokal dan nasional, juga dihadiri sejumlah supporter Semen Padang FC.

Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang, Daconi mengatakan, awalnya memang Semen Padang FC tidak menggunakan jasa Marquee Player. Tapi, setelah cederanya Ko Jae Sung saat laga ujicoba melawan PS TNI, Pelatih Nil Maizar pun memberitahu jika lini tengah Semen Padang FC perlu adanya pelapis dan diperkuat.

“Ini adalah pilihan yang harus diambil dengan cepat. Makanya, setelah ada seleksi terhadap tiga pemain, jatuhlah pilihan kepada Zokora,” papar Kepala Departemen Pabrik Indarung V PT Semen Padang itu.

Selain itu, pemilihan Zokora sebagai Marquee Player juga memiliki penilaian lainnya. Pemain ini memiliki pengalaman bermain di tiga piala dunia yakni, Piala Dunia 2006, 2010, 2014. Kemudian, attitude pemain ini juga sangat baik dan tidak banyak permintaan.

“Dengan adanya Marquee Player ini, kami yakin Semen Padang FC bisa menngejar target dan menjadi juara,” jelas Daconi.

Sementara, pelatih kepala Nil Maizar yang juga hadir dalam sesi ini mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada manajemen yang telah memenuhi kebutuhan tim. Saat itu, kisah Nil, ia mengeluhkan kepada manajemen soal kondisi Ko Jae Sung yang cedera pascalaga PS TNI. Tak makan waktu lalu, manajemen akhirnya bisa mendatangkan Marquee Player yang memang kami butuhkan.

“Alhamdulillah, dari postur fisik pemain, kami optimis dia bisa tampil maksimal. Usianya memang 36 tahun. Tapi kalau kita lihat postur, sangat ideal. Artinya, dia mampu menjaga kondisinya dengan baik dan tentunya ini memperlihatkan ia merupakan pemain yang memang profesional,”kata Nil lagi.

Sementara, Didier Zokora sendiri menyebutkan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk tim. Ia memilih Semen Padang karena sedikit banyak sudah mengetahui latar belakang tim ini. Untuk itu, bersama pemain lainnya dan fans, akan mengeluarkan kemampuan profesionalnya.(*)

Leave a Reply

AYO MERAHKAN GHAS

close-link
Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!