Semen Padang Juara

Semen Padang FC Perkenalkan 5 Pemain Baru

Padang – Tim Semen Padang FC menghadirkan lima pemain baru, menghadapi paruh kedua Liga 1 Gojek Traveloka. Kelima pemain tersebut secara resmi diperkenalkan Manejer dan Pelatih Kepala Tim SPFC, usai menggelar Press Confrence jelang pertandingan Semen Padang FC vs Bali United, Rabu (23/8) siang.

Manejer Tim Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, kehadiran lima pemain tersebut, diharapkan dapat membuat permainan tim menjadi lebih baik dan lebih solid. Menurutnya, persaingan di Liga 1 sangat ketat dan membutuhkan pemain-pemain yang kuat dan dapat bekerjasama dengan tim secara kompak.

“Sebelum merekrut pemain-pemain ini, kita sudah lakukan diskusi dengan Manajemen dan Pelatih. Setelah dilakukan trial dan uji medis, akhirnya kita putuskan mengontrak pemain-pemain ini,” sebut Win.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengatakan, semoga dengan kehadiran pemain baru ini, dapat mengisi kekosongan dan kekurang tim pada putaran pertama lalu. Disamping itu, pemain-pemain muda yang masuk dalam skuad kali ini, juga untuk mengantisipasi perubahan peraturan dari PSSI dalam penerapan pemain muda dalam tim.

Lima pemain yang akan memperkuat tim asuhan Nilmaizar tersebut adalah:

1. Ibrahim Sanjaya (3)
Ibrahim Sanjaya yang berposisi sebagai back kanan ini adalah mantan pemain Persiba Balikpapan kelahiran Waikabubak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, 26 Agustus 1997. Selain di Persiba Balikpapan, Ibrahim Sanjaya juga pernah memperkuat Persip Pekalongan dan Bhayangkara FC U-21 dan juga pernah memperkuat tim nasional U-19.

2. Sayyid Sutan Suhendy Alfaraby (97)
Sayyid Sutan adalah pemain depan atau Striker kelahiran Bayang, Pesisir Selatan, 8 Oktober 1995. Ia juga merupakan top skorer turnamen sepakbola terbesar antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup 2017. Pemain yang berhasil membawa Bayang sebagai runner-up ini, telah menorehkan 13 gol pada ajang tersebut.

3. Ahmad Buchori (35)
Ahmad Buchori adalah Pemain kelahiran 24 September 1995, yang diproyeksi untuk memperkuat lini pertahanan di sektor kanan. Sebelum bergabung dengan tim Kabau Sirah, Ia merupakan mantan pilar Persijap Jepara dan pernah memperkuat Timnas U23 di ajang Sea Games.

4. Elfis Nuh Harewan (15)
Elfis Harewan adalah pemain Papua kelahiran 15 Juni 1990.  Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini, pernah memperkuat Persiram Raja Empat pada gelaran kompetisi ISL pada tahun 2013-2015. Terakhir kali, Ia memperkuat tim asal Timor Leste yakni Cacusan Clube Futebol.

5. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (37)
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah pemain kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 26 Oktober 1996. Pemain pinjaman asal Bhayangkara United ini, berposisi sebagai pemain depan. Pemain yang menjadi langganan di Timnas U17 dan U19 ini, Ia juga sempat memperkuat tim asal Sulawesi yakni PSM Makassar dan Persekap Pasuruan. Selain dapat berperan sebagai striker, Muchlis Hadi juga bisa bermain sebagai pemain sayap.

Leave a Reply

AYO MERAHKAN GHAS

close-link
Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!