Semen Padang Juara

Semen Padang FC Manage Pemain Muda Potensial

Padang, (24/1) – PT Kabau Sirah Semen Padang perusahaan yang mengelola Semen Padang FC, pada tahun 2017 ini memulai satu usaha baru yaitu menjadi Agency untuk pemain sepak bola.

Iskandar Z Lubis Dirtek PT Kabau Sirah Semen Padang menjelaskan, bahwa ide berdirinya agency ini adalah banyaknya kasus pada pemain yang tidak mendapatkan hak nya di beberapa klub, dan juga banyaknya pemain potensial yang tidak dilirik oleh klub karena kurangnya jaringan.

“Disini kami fikir kami bisa membantu para pemain khususnya pemain muda jebolan Semen Padang FC U21 yang berpotensi, namun belum mendapatkan tempat di Tim Semen Padang FC, dan belum mendapatkan klub lainnya untuk bisa disalurkan di klub2 indonesia lainnya. Disini kami memanfaatkan jaringan mantan pemain Semen Padang FC yang sekarang telah menjadi pelatih2 di klub2 indonesia,” ujar Iskandar.

Ia menambahkan, Inti dibentuknya dari agency ini adalah untuk memprotek hak dan kewajiban pemain selama bermain di klub tersebut, dimana PT KSSP akan memberikan asistensi terhadap urusan adiministrasi pemain selama di klub barunya itu.

Saat ini teracatat sudah 4 mantan pemain Semen Padang FC U21 yang mengikuti program ini. Para pemain tersebut langsung disalurkan kepada klub-klub divisi utama di Indonesia.

“Hal ini kita lakukan, untuk memberikan kesempatan bermain bagi para pemain tsb, Dalam rangka meningkatkan kompetensinya,” ujar Iskandar yang juga merupakan Kepala Departem KSU di PT Semen Padang.

Untuk agency para pemain ini sendiri, dibawahi legenda Semen Padang FC Masykur Rauf, yang saat ini juga menjadi Staaf Bagian SDM di PT Semen Padang.

Berikut Pemain-Pemain yang mengikuti program tersebut adalah :
1. Apriyogi
2. Muhammad Zaki
3. Gugum Gumilar
4. Ahmad Taufik

Leave a Reply

AYO MERAHKAN GHAS

close-link