Semen Padang Juara

Semen Padang FC Kalahkan Wakil Malaysia

PADANG – Laga persahabatan antara Semen Padang FC versus Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) FC terpaksa diakhiri dengan adu penalti. Hanya saja, babak tos-tosan itu digelar bukan kedua karena tim bermain imbang hingga waktu normal habis atas hingga babak tambahan 2×15 menit. Ini terjadi karena hujan deras yang mengguyur Stadion H. Agus Salim Padang, mengenangi lapangan. Pertandingan pun hanya dilakukan hingga babak pertama. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 0-0.

Setelah menunggu hampir satu jam, akhirnya diputuskan, pertandingan diselesaikan melalui babak adu penalti. Sejatinya, dalam laga itu Semen Padang FC mampu mendominasi pertandingan. Meski turun tanpa tiga pemain pilar, seperti Rudi, Ngurah Nanak, dan Riski Novriansyah, Kabau Sirah kerap merepotkan lini pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang gol pun tercipta. Seperti lewat Afriansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Firman Septian, Irsyad Maulana, dan juga Mardiono.

Di sisi lain, UKM FC bukannya tak memiliki peluang pada laga ini. Paling tidak lewat serangan balik mereka mampu mengancang gawang Kabau Sirah sebanyak dua kali. Usai laga, Asisten Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. ”Meski hari hujan, semangat pemain tetap tinggi. Terbukti dengan berbagai peluang yang didapatkan,” jelasnya. Hanya saja, sambungnya, penyelesaian akhir menjadi momok para pemainnya. Tapi secara umum, Weliansyah memuji para pemain sudah bertanding sesuai strategi yang telah dirancang sebelumnya.

”Walaupun ada beberapa pemain inti yang tidak bisa main, dan malahan pemikiran pemain yang diturunkan sudah tidak fokus lagi karena sudah memasuki jadwal liburan, tapi mereka tetap menampilkan hasil terbaik,” ujar Weliansyah dalam pertandingan yang merupakan laga penutup dari ajang Wali Kota Cup 2018. Sementara itu, Head Coach UKM FC, Sulaiman bin Hussin memuji kualitas permainan Semen Padang FC. Bahkan, dalam pertandingan tersebut banyak pelajaran yang bisa diambil timnya. ”Kami bermain dibawah tekanan. Meskipun peluang emas tersebut tidak berbuah menjadi gol,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap pada kesempatan yang lain, Semen Padang FC bisa bertandang ke Malaysia. Jika pertandingan tersebut dapat terwujud, dia yakin bisa membalas kekalahan kali ini. ”Jika SPFC bersedia bertanding ke Malaysia, kami bangga sekali,” jelasnya. Ya, dalam laga itu, Semen Padang FC akhirnya mampu menang lewat adu penalti dengan skor 5-4. Algojo-algojo penalti Kabau Sirah seperti Novrianto, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Manda Cingi, Firman Septian, Irsyad Maulana, mampu dengan baik menunaikan tugas mereka.

Sedangkan di kubu UKM FC, dari lima penendang penalti mereka, satu mengalami kegagalan, yaitu Wan Muhammad Faiz Wan Sulaiman. Sementara, empat lainnya, Waheed Akani Oseni, Muhammad Asyraff bin Mat Pushini, Muhammad Nur Zaidi dan Michael Chukwubunna Ijezie mampu menjalankan menjebol gawang Semen Padang FC. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!

Send this to a friend