Semen Padang Juara

Semen Padang FC Amankan Tiket 32 Besar Piala Indonesia 2018

PADANG – Semen Padang FC berhasil memenangkan pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Nabil FC di Stadion Lipat Kain, Riau, Jumat (7/12) sore. Tim Kabau Sirah berhasil menang 2-0 melalui gol dari Abdul Rahman Lestaluhu dan Elthon Maran.

Sejak babak pertama, kedua tim bermain santai dan saling mengatur ritme permainan. Semen Padang FC yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini memainkan pola santai dengan tusukan-tusukan ke lini pertahanan Nabil FC. Namun, tim tuan rumah pun tak mau menyerah begitu saja meskipun hanya sesekali melakukan serangan.

Barulah di menit ke-17, Semen Padang FC mampu menyarangkan gol. Lewat skema serangan cepat yang dilakukan oleh Afriansyah di sisi sayap kanan, bola pun dilebarkan ke arah pertahanan Nabil FC dan diterima Firman Septian. Eks kapten PSPS Riau ini pun memberikan umpan lambung kepada Abdul Rahman Lestaluhu yang berdiri di depan gawang.

Bola umpan matang tersebut langsung diarahkan ke sisi kanan gawang Nabil FC dan menyambar umpan tersebut diantara kawalan dua pemain belakang Nabil. Bola yang disundul keras itu tak mampu dijangkau kiper. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Ketinggalan satu gol, Nabil FC berusaha mengejar. Tapi, tetap saja, kalah kasta dan kalah dari semua sisi, membuat tim Liga 3 ini tidak mampu mengembangkan permainan mereka sepanjang permainan. Belum lagi dengan kondisi lapangan yang sangat tidak baik pada pertandingan tersebut.

Di akhir babak pertama, kedua tim masih terlihat berjibaku di lapangan. Semen Padang FC memang mendominasi laga tersebut dan hanya memainkan strategi setengah lapangan. Hingga peluit akhir ditiup, skor masih belum berubah, masih tetap 0-1 untuk kemenangan Semen Padang FC.

Masuk babak kedua, permainan lebih berubah. Semen Padang FC yang tadinya menyerang, sekarang sudah mulai mengendor. Kerjasama apik antara pemain muda yang diturunkan pada pertandingan inipun dibilang cukup menggembirakan. Terlebih saat masuknya Elthon Maran.

Benar saja, di menit ke-76, Semen Padang FC mampu menambah gol melalui serangan apik dari Ibrahim Sanjaya yang melakukan tusukan di lini kiri pertahanan Nabil FC. Pemain muda yang pernah membela Timnas U-19 ini pun melesatkan bola lambung yang coba ditangkap oleh kiper Nabil FC, namun blunder.

Blunder dari kiper tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Elthon Maran yang sedang berada di titik 16 Nabil FC. Bola pun dilesatkan dengan keras di sisi kanan kiper Nabil FC. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Semen Padang FC dan tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Semen Padang FC pun berhak untuk melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia dan akan menghadapi tim PS Keluarga USU yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan tim asal Pesisir Selatan, PES Pessel dengan skor 1-2. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!

Send this to a friend