Semen Padang Juara

Semen Padang dan PSPS Saling Berbagi Poin 1

PADANG – Semen Padang FC menjamu PSPS Riau dalam laga ke-10 Liga 2, Selasa 24 Juli 2018 di Stadion Haji Agus Salim. Meski sempat unggul di paruh pertama, Semen Padang FC harus rela berbagi satu poin setelah di babak kedua PSPS Riau berhasil membalas.

Skor berakhir 1-1 untuk kedua tim. Keunggulan tim Kabau Sirah di babak pertama diperoleh dari tembakan penalti yang dilakukan oleh kapten Semen Padang FC, Irsyad Maulana pada saat pertandingan baru bergulir lima menit.

Penalti diberikan wasit yang memimpin pertandingan yakni Sunarto setelah Irsyad dilanggar ketika melakukan akselerasi menusuk pertahanan PSPS Riau. Tendangan kaki kanan Irsyad berhasil mengecoh penjaga gawang PSPS yang dikawal Ismail Hanafi yang mengejar bola ke arah kiri.

Pertandingan babak pertama sendiri berlangsung dalam tempo cepat. Selang gol yang disarangkan Irsyad, beberapa peluang hadir dari ke dua kesebelasan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, lewat serangan cepat yang dilakukan oleh Tegar Pangestu yang memberikan bola lambung kepada Firman Septian, namun berhasil di blok oleh pemain belakang Semen Padang FC. Bola pun memantul kearah Zamrony dan langsung melesatkan ke gawang Semen Padang FC. PSPS Riau pun menyamakan kedudukan 1-1.

Tak mau berbagi poin dengan PSPS Riau, Semen Padang FC terus meningkatkan tempo serangannya. Berkali-kali serangan cepat dari sisi sayap dan tengah membuat pemain PSPS harus naik turun mengejar bola. Bahkan, peluang pun kembali tercipta di menit-menit akhir waktu normal, namun belum mampu menambah gol.

Akhirnya, Semen Padang FC pun mendapatkan kesempatan emas di menit akhir pertandingan. Di menit 90+2, Irsyad Maulana mendapatkan kesempatan emas usai handball yang dilakukan Wahyu Kristanto di kotak terlarang. Wasit Sunarto pun langsung menunjuk titik putih.

Irsyad yang melakukan eksekusi untuk kedua kalinya ternyata gagal mengkonversi penalti tersebut menjadi gol. Tendangan yang dilesatkannya ke arah kanan gawang ternyata mampu dibaca dengan baik oleh Ismail Hanapi. Hingga peluit akhir pertandingan, skor tidak berubah, tetap 1-1.

Hasil ini tetap cukup membuat Semen Padang FC mengamankan posisinya sebagai pemuncak grup barat dengan raihan 22 poin. Sementara, PSPS Riau pun mendapatkan satu poin dan tetap berada di posisi keempat klasemen dengan 14 poin.

Leave a Reply