Semen Padang Juara

Preview Borneo FC – Semen Padang FC

Samarinda, SPFCid – Tuan rumah Borneo FC akan menghadapi tim tamu Semen Padang FC di pekan kelima, Liga 1 Indonesia 2017, di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/5), kick-off 18.30 WIB.

Optimisme tinggi meraup angka dihembuskan tuan rumah. Borneo FC yang tentunya tak ingin kehilangan muka dihadapan suporter sendiri. Apalagi peringkat sementara asuhan pelatih Dragan Djukanovic masih tertahan di posisi 12, mengantongi poin 4 dari hasil satu kali menang, satu imbang dan sekali kalah.

Satu-satunya kemenangan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan direngkuh kala bermain dikandang sendiri versus Persegres Gresik United dengan skor akhir 3-0. Sebab itu, menjamu Semen Padang, yang merupakan laga kandang kedua mereka, keinginan serupa pasti memotivasi tim berjulukan Pesut Etam untuk meraih nilai sempurna berikutnya.

Borneo FC tidak akan diperkuat bek andalannya, Kunihiro Yamashita yang terkena akumulasi kartu, serta diragukannya kondisi Ricky Ohorella serta Diego Michiels.

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic sudah menyiapkan satu pemain asing di pos Yamashita, yakni Matheus Lopes yang belum pernah tampil sejak direkrut menggantikan Helder Lobato, tercoret karena cedera.Di lini depan marquee player, Shane Smeltz dipastikan jadi tumpuan serangan.

Menyoroti lawannya, Dragan tidak ambil pusing dengan rekor buruk Borneo FC sepanjang perjumpaan dengan Semen Padang, dimana empat kali pertemuan, Borneo hanya sekali menang dan dua kali kalah dan satu imbang.

“Semen Padang tim yang kuat. Tapi kita sudah siap meladeninya dengan target menang,” kata Dragan di sesi jumpa pers jelang pertandingan, Minggu siang (7/5).

Keinginan meraih poin juga diusung Semen Padang. Datang dengan tekad kuat membawa oleh-oleh poin ke Padang dari Samarinda, pelatih Nilmaizar telah menyiapkan taktik dan strategi guna membuktikan misi skuadnya.

Nil yang membawa 21 pemain pada tur dua kota, Bali dan Samarinda ini akan merotasi komposisi pemainnya melawan Borneo FC. Dibawah mistar, Jandia Eka Putra masih diandalkan mengawal gawang dari serbuan penyerang-penyerang tuan rumah. Lini belakang, kwartet Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jesus, Handi Ramdhan dan Novan Setya Sasongko siap menjadi benteng pertahanan.

Sedangkan lini tengah, Finno Andrianas, sang marquee player Didier Zokora dan Vendry Mofu menjaga keseimbangan transisi bertahan dan menyerang. Sementara Adi Nugroho dan Samsul Bahri beroperasi di sisi sayap kiri dan kanan menopang targetman Marcel Silva Sacramento.

Komposisi ini berusaha keras merebut poin di laga nanti. Setidaknya mampu mencuri poin, akan mengangkat moral permainan Hengki Ardiles, dan kawan-kawan jelang melakoni laga “Big Match” kandang kontra Persib Bandung, Sabtu (13/5) depan

Meski Borneo main dikandang dan mempunyai materi bagus, tetapi Semen Padang tidak akan minder. “Kita sudah lupakan kekalahan dari Bali United. dan fokus ke pertandingan melawan Borneo FC.  Kita pun sudah siapkan taktik dan strategi, pelajari bagaimana bentuk permainan Borneo FC dan siap curi poin,” ungkap Nil disesi keterangan pers.

“Kami tak ingin pulang dengan tangan hampa, kami akan berjuang untuk menang dan rebut poin,” timpal Novan Setya Sasongko.

Semen Padang saat ini bertengger di peringkat 7, turun tiga undakan dari posisi sebelumnya. Menabung poin 7 dari dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Perkiraan Daftar Susunan Pemain :

Borneo FC: (4-3-3) Muhammad Ridho (PG) ; Diego Michiels, Matheus Lopes, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman; Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman (c), Wahyudi Hamisi, Terens Owang Puhiri, Rival Lastori, Shane Smeltz

Semen Padang (4-3-2-1) Jandia Eka Putra (PG);  Hengki Ardiles (c), Cassio Fransisco de Jesus, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko; Didier Zokora, Finno Andrianas, Vendry Mofu, Samsul Bahri, Adi Nugroho; Marcel Silva Sacramento.

Leave a Reply