Semen Padang Juara

Persiapan Liga-1, Semen Padang FC Kalahkan Gasliko 5-0

50 Kota – Tim Semen Padang FC berhasil mengalahkan PS Gasliko Selection dengan skor telak 5-0. Pertandingan yang berlangsung di lapangan Tanjung Jati Kabupaten 50 Kota, pada Sabtu (1/4) sore tersebut, selain disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Kab.50 Kota, juga disaksikan ribuan masyarakat dan supperter setia tim Kabau Sirah.

Pada pertandingan itu, tim Semen Padang FC menurunkan seluruh kekuatan penuh dan tidak menganggap enteng pertandingan tersebut. Selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Sumatera Barat, laga ini juga dijadikan sebagai pemanasan jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia pertengahan April mendatang.

Dalam laga tersebut, striker Kabau Sirah Marcel Sacramento menciptakan hattrick ke gawang Gasliko Selection (15′, 37′ 65′). Sedangkan dua gol tambahan lagi, diciptakan oleh Vendry Mofu (43′) dan Syamsul Bahri (80′).

Meski bertajuk laga persahabatan, namun Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar menganggap, setiap laga yang dijalani anak asuhnya adalah laga yang harus dijalani dengan serius dan sungguh-sungguh. Menurutnya, pertandingan ini juga dijadikan ajang pemanasan dan menjaga sentuhan pemain yang sudah lama tidak merasakan pertandingan pasca berakhirnya Piala Presiden.

Sementara itu, jelang dimulainya Kick Off pertandingan sempat dilakukan pengheningan cipta untuk mengenang salah seorang Kapten Spartack’s Niko Febrian, yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Pada pertandingan kali ini, Pelatih Kepala Semen Padang FC menurunkan pemain, yakni: Jandia Eka Putra/Rendy Oscario (GK); Novrianto, Agung Prasetyo/Handi Ramdhan, Hengky Ardiles/Fandry Imbiri, Novan Setya Sasongko; Ko Jae Sung/Tambun Naibaho, Finno Andrianas/Fridolin/Rudi, Adi Nugroho/Riko Simanjuntak, Kevin Ivander/Irsyad Maulana; Vendry Mofu/Mardiono, Marcel Sacramento/Syamsul Bahri.

Leave a Reply