Tutup Trofeo Tour 50 Kota Dengan Kemenangan 3-0 Atas Gasliko, SPFC Persiapkan Tour Jawa
#Uncategorized,
Oleh: SPFC Admin, Selasa, 21 Jun 2022

50 Kota – Laga kedua Trofeo Tour 50 Kota dilakoni Semen Padang FC menghadapi Gasliko, Sore ini, Selasa (21/6/2022) di Lapangan Batu Balang, Harau, 50 Kota. Dalam laga ini, Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Di laga kedua ini, Semen Padang FC merotasi seluruh starting line-up yang dimainkan. Meski bermain dengan rotasi pemain, tim Semen Padang FC mampu memetik kemenangan meyakinkan lewat gol-gol yang dicetak oleh Rosad Setiawan, Rori Pranandi Putra dan tendangan bebas ciamik Genta Alparedo.

Seusai laga, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengaku puas dengan peforma anak asuhnya meski dilakukan rotasi penuh. Apa yang diinginkan oleh tim pelatih, juga mampu diterjemahkan dengan baik oleh pemain dilapangan.

“Kita dari awal sudah katakan hasil bukanlah tujuan utama kita. Tapi bagaimana semua pemain mampu mengaplikasikan taktik dan strategi yang kita berikan. Alhamdulillah, secara keseluruhan kita puas dengan peforma pemain,” ujarnya.

“Laga kedua ini kita rotasi seluruh pemain. Kita memiliki 28 pemain yang kualitasnya kita harapkan sama rata. Jadi tidak ada yang pemain inti atau cadangan, pemain senior ataupun junior semuanya sama dan memiliki kesempatan yang sama untuk dimainkan,” tambahnya.

Meski puas dengan peforma anak asuhnya, Delfiadri tidak memungkiri ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Terutama dari laga kedua ini.

“Catatan hari ini adalah pemain mudah emosi, apalagi pemain muda kita. Kita harapkan anak-anak bisa merubah ini, mampu menahan emosi apalagi berhubungan dengan keputusan wasit. Karena jika liga berjalan nanti itu akan merugikan tim jika emosi tidak terkontrol,” sebutnya.

“Evaluasi dan kekurangan dalam dua laga ini akan terus kita perbaiki. Apalagi kita akan mengadakan tour Pulau Jawa. Semoga semakin mematangkan tim kita menuju kompetisi,” imbuhnya.

Delfiadri juga tidak lupa mengucapkan apresiasi kepada tuan rumah dan masyarakat Kabupaten 50 kota atas antusiasme dan sambutannya kepada tim.

“Kita berterimakasih banyak atas sambutan yang sangat luar biasa dari tuan rumah, seluruh masyarakat dan supporter khususnya dan 50 kota umumnya kepada tim. Juga pecinta tim yang datang dari seluruh Sumatera Barat kesini. Ini akan menjadi pemacu semangat kita membentuk tim yang solid untuk berlaga di Liga 2, sehingga seluruh masyarakat pecinta Semen Padang FC akan memenuhi stadion mendukung kita di liga nanti.” tutupnya.

Tim Semen Padang FC juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini, baik dalam menjamu tim hingga melengkapi fasilitas yang dibutuhkan. Malam ini usai laga menghadapi tim Gasliko, Tim SPFC langsung bertolak menuju Mess di PT Semen Padang, untuk mempersiapkan keberangkatan Tim dalam rangkaian Tour Jawa.

Starting Line-up
Iqbal Bachtiar;Wiranto, Muhammad Hanif Mahdi, Andika Kurniawan, Zukifli Kosepa (Yoga Noviandre);Dwi Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah (Vendry Mofu), Rosad Setiawan (Genta Alparedo);Aulia Hidayat (Putra Chaniago), Naufal Rahmanda (Pandi Lestaluhu), Muhammad Sanjaya (Rori Pranandi Putra)

Cadangan:
Samuel Reimas, Muhammad Zaki, Agus Nova, Wiganda Pradika, Yoga Noviandre, Finno Andrianas, Cakra Yudha, Genta Alparedo, Vendry Mofu, Agung Saputra, Putra Chaniago, Drey Buyung Panyalay, Pandi Lestaluhu, Silvio Escobar, Rori Pranandi Putra

Pelatih : Delfiadri