Semen Padang FC Gelar Tour Ke Pulau Jawa Matangkan Persiapan Menghadapi Kompetisi Liga 2
Oleh: SPFC Media, Selasa, 21-06-2022

50 Kota – Setelah menjalani latihan intensif di komplek latihan tim Semen Padang FC dan dua laga ujicoba ke 50 Kota, Genta Alparedo cs bersiap menggelar tour ke Pulau Jawa di akhir bulan ini. Pilihan ke Pulau Jawa tersebut, bertujuan agar bisa mendapatkan lawan tanding yang sepadan. Tim-tim yang dijajal sendiri adalah tim dari Liga 3 , tim Liga 2 atau pun tim-tim yang bermain di Liga 1 agar semakin mematangkan persiapan tim menuju kompetisi Liga 2 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan tour Pulau Jawa ini akan dimanfaatkan untuk kembali mengukur kemampuan dan kesiapan timnya menuju kompetisi Liga 2 2022. Apalagi saat ini tim baru saja usai melakoni laga ujicoba di 50 Kota.

“Kita baru saja usai melaksanakan dua laga ujicoba di 50 Kota. Kita harapkan pemain-pemain mampu meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menuju tour Pulau Jawa yakni ke Jawa Barat dan Jakarta yang kita jadwalkan berangkat 24 Juni nanti,” ujar Delfiadri, Selasa (21/6/2022).

“Ini adalah rangkaian persiapan tim kita selanjutnya setelah latihan intensif dan ujicoba dengan tim lokal. Harapan kita semua pemain dapat meningkatkan permainannya menuju kompetisi liga 2. Kita ingin mengukur kemampuan tim kita dengan menjajal tim-tim baik dari Liga 3, Liga 2 maupun Liga 1,” tambahnya.

Delfiadri juga menambahkan akan melakukan evaluasi disetiap laga ujicoba yang dijalani nanti.

“Tiap laga yang kita jalani akan kita evaluasi dan hasil evaluasi itu akan kita aplikasikan lagi dalam laga ujicoba selanjutnya. Sehingga pemain mampu cepat memperbaiki apa kekurangannya. Semoga semua laga berjalan sesuai dengan yang kita jadwalkan” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan CEO tim Semen Padang FC, Win Bernadino. Saat ini tim dalam proses persiapan. Tour Pulau Jawa diharapkan menjadi waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki dan mengevaluasi setiap lini tim agar siap menghadapi liga nanti.

“Setelah melakukan latihan dan ujicoba di lokal Sumatera Barat, rencana di akhir bulan ini kita akan tur di sekitaran Jakarta dan Jawa Barat. Intinya adalah masih dalam proses persiapan tim. Tujuan kita jelas, tetap untuk mengukur persiapan tim dan mengevaluasi kekurangan tim secara keseluruhan,” ujarnya.

“Untuk pramusim ini kita bicara evaluasi bukan hasil. Karena kita butuh tim yang matang dan siap disegala lini untuk berkompetisi karena nanti sewaktu liga berjalan, targetnya jelas harus menang di setiap laga.” tegas Win Bernadino.

Selama tour Pulau Jawa beberapa kota akan menjadi persinggahan tim Semen Padang FC. Jika tidak ada halangan, tim akan menuju ke Jakarta pada hari Jumat (24/6/2022). Kota pertama yang dituju adalah Subang, Jawa Barat. Dalam lawatan ke Subang, Semen Padang FC akan menghadapi kontestan Liga 3, Persikas Subang, Minggu (26/6/2022).

Seusai dari Subang, Semen Padang FC akan menuju kota Bandung untuk menghadapi tim promosi liga 2, Persikab Bandung. Laga sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (29/6/2022).

Tour selanjutnya Semen Padang FC setelah dari Bandung adalah menuju Jakarta. Selama di Jakarta dua laga ujicoba akan di lakoni oleh Pandi Lestaluhu cs. Tim yang menjadi incaran lawan Semen Padang FC adalah kontestan Liga 1, Persita Tangerang atau Persikabo yang dijadwalkan pada hari Minggu (3/7/2022). Tour Pulau Jawa Semen Padang FC ditutup dengan laga menghadapi PSIM Yogyakarta yang juga tim kontestan Liga 2, Kamis (7/7/2022).

Sponsor Ads