Semen Padang FC Gelar Dua Laga Ujicoba Ke Payakumbuh
Oleh: SPFC Media, Minggu, 19-06-2022

Padang – Setelah intensif melakukan perekrutan pemain dan persiapan umum tim hampir satu bulan, Semen Padang FC kembali mengagendakan laga ujicoba dalam rangka persiapan menghadapi Liga 2 2022. Ujicoba kali ini, Rosad Setiawan cs akan menuju kota Payakumbuh.

Selama di Payakumbuh, Semen Padang FC akan menjalani dua laga ujiocoba di lapangan BBS Batu Balang, Kecamatan Harau, Payakumbuh. Di laga pertama, Semen Padang FC akan menghadapi Gasliko 50 Kota, Senin (20/6/2022) dan BBS FC Selection, Selasa (21/6/2022). Tim Semen Padang FC sendiri menuju Payakumbuh pagi ini, Minggu (19/6/2022).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, ujicoba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana para pemainnya memahami dan menjalankan latihan yang sudah diberikan tim pelatih selama ini.

“Setelah kita menjalani fase latihan umum hampir empat minggu lamanya, kita agenda kan ujicoba ke Payakumbuh. Tujuannya kita ingin melihat sejauh mana pemain kita bisa mengaplikasikan latihan-latihan yang sudah kita berikan,” ujar Delfiadri, Minggu (19/6/2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang, Indarung, Padang.

“Kita tahu lawan yang akan di hadapi adalah tim-tim liga 3. Kita akan kombinasikan beberapa taktik dan strategi. Kita lihat strategi mana yang cocok untuk diterapkan di tim kita,” tambahnya.

Delfiadri juga menambahkan, pada laga ujicoba kali ini skor akhir bukan lah tujuan dari tim pelatih.

“Cara bermainnya, taktik bermainnya itu yang ingin kita lihat dari anak-anak nanti. Skor akhir pertandingan tidak akan menjadi patokan utama kita,” sambungnya.

Seusai ujicoba dari Payakumbuh nanti, tim pelatih Semen Padang juga sudah menjadwalkan ujicoba lanjutan ke pulau Jawa. Hal ini dilakukan, untuk semakin mematangkan persiapan tim menuju Liga 2 2022.

“Sepulang dari Payakumbuh nanti kita agendakan Trainning Camp (TC) dan ujicoba ke Jawa. Kita akan menghadapi tim-tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 secara bertahap selama kita disana nanti.” tutupnya.

Sponsor Ads