Samuel Reimas Resmi Berseragam Semen Padang FC
Oleh: SPFC Media, Minggu, 05-06-2022

Padang – Semen Padang FC secara resmi memperkenalkan rekrutan ke-15 tim untuk menghadapi Liga 2 2022. Pemain tersebut adalah Samuel Reimas, penjaga gawang yang musim sebelumnya bermain bersama Bali United di Liga 1.

Samuel Reimas didatangkan untuk mengisi slot yang ditinggalkan oleh Rendy Oscario yang hijrah ke Madura United.

Penjaga gawang berpostur 176 cm itu akan bahu membahu bersama kiper Semen Padang FC yang bertahan dimusim ini yaitu, Achmad Iqbal Bachtiar untuk mencapai target lolos ke Liga 1 nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

“Samuel Reimas kita datangkan sesuai dengan rekomendasi dan penilaian pelatih. Reimas memang kita incar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rendi. Kita berharap dengan pengalamannya di Bali United mampu untuk membantu kita mencapai target yang kita canangkan,” ujar Win Bernadino, Minggu (5/6/2022).

Samuel Reimas mengawali karirnya bersama dengan Persebaya Surabaya pada pagelaran Liga 2 2017 dan mampu membantu tim kebanggaan Bonek tersebut merengkuh juara Liga 2 2017. Setelahnya Reimas membela tim Perseru Serui yang dimana Reimas mampu memberikan penampilan apik dengan masuk kejajaran top save di Liga 1. Pencapaiannya tersebut membuat Bali United kepincut dan merekrut Reimas. Bersama Bali United menjadi puncak pencapaian Reimas di Liga Indonesia dengan ikut serta menjadi bagian tim yang meraih “Back to back” juara Liga 1.

Ditahun ini, Reimas memutuskan untuk membela tim Semen Padang FC. Reimas merasa tertantang untuk membawa tim kebanggaan “Urang Awak” untuk meraih hasil terbaik.

“Saya memilih Semen Padang FC karena tim ini adalah tim besar dengan sederet prestasi dan sejarah. Pemain yang bergabung dengan tim Semen Padang FC adalah pemain yang beruntung. Saya rasa semoga saya bisa mendapatkan pengalaman baru disini,” ujarnya.

“Kita akan bekerja keras, bekerja dengan jujur untuk mencapai target yang kita inginkan. Saya rasa kalau kita bekerja demikian hasilnya apakah itu juara ataupun lolos ke Liga 1 adalah bonusnya,” tambahnya.

Samuel Reimas juga menambahkan dari beberapa hari ikut latihan dia melihat rekan satu timnya memiliki mental bagus untuk meraih target yang diiinginkan. Selain itu Reimas yang bisa disebut salah satu kiper langganan juara di liga Indonesia dalam lima musim terakhir ini berharap keberuntungan itu juga menaunginya bersama Semen Padang FC.

“Saya lihat teman-teman selama beberapa hari saya latihan disini memiliki semangat juang dan memiliki mental pekerja keras. Saya optimis dengan kerja keras itu kita bisa meraih target yang kita inginkan untuk lolos ke liga 1,” sebutnya.

“Saya juara saya rasa itu bonus dari tuhan saya tentunya bersyukur untuk itu. Kembali lagi kita harus bekerja keras dan semoga pencapaian saya di tim sebelum-sebelumnya juga saya dapatkan bersama Semen Padang FC,” lanjutnya.

Reimas sendiri juga akan bereuni dengan Silvio Escobar membela Semen Padang FC musim ini. Hal itu juga membuat Reimas senang dan siap bahu-membahu meraih hasil maksimal untuk tim.

“Tentunya senang dan bangga sekali bisa kembali satu tim dengan kaka saya Escobar. Saya awal mulai satu tim dengannya saat bermain di Persebaya, setelahnya Perseru Serui dan akhirnya tahun ini bersama lagi. Semoga kita dengan pemain lainnya mampu membawa Semen Padang FC berprestasi.” tutupnya.

Biodata Lengkap Samuel Reimas

Nama Lengkap : Samuel Charlheins Reimas
Tempat Lahir : Sorong, Papua
Tanggal Lahir : 11 September 1992
Tinggi Badan : 176 cm
Posisi : Penjaga Gawang

Karir Klub:
2017 : Persebaya Surabaya
2018 : Perseru Serui
2019 – 2021 : Bali United

Prestasi:
2017 : Juara Liga 2
2019-2021 : Juara Liga 1

Sponsor Ads