Rekrutan Ke-18, Semen Padang FC Resmikan Agus Nova Wiantara
Oleh: SPFC Media, Kamis, 09-06-2022

Padang – Semen Padang FC kembali mendatangkan center bek berpengalaman, untuk memperkuat jantung pertahanan tim dalam mengarungi Liga 2 2022. Pemain tersebut adalah Agus Nova Wiantara. Pemain belakang yang sebelumnya membela Bali United dan Persis Solo ini, menjadi pemain ke-18 yang menjadi rekrutan tim dan bek tengah kedua setelah Aldo Claudio, yang diproyeksikan menutup lubang pertahanan pasca ditinggal Tri Rahmad Priadi dan pemain-pemain belakang musim lalu.

Agus Nova yang sudah malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1 dan Liga 2, diharapkan menjadi jawaban untuk mengawal lini pertahanan tim yang dibutuhkan oleh tim pelatih. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri.

“Sama-sama kita tahu, Agus Nova adalah bek berpengalaman yang sudah lama bermain di Liga 1 dan Liga 2. Saat ini tim kita butuh pemain seperti dia untuk mengisi pos pertahanan. Kita sama – sama tahu pertahanan adalah salah satu posisi vital karena itu seusai penilaian dan kriteria dari kita, Agus Nova kita datangkan,” Ujar Delfiadri, Kamis (9/6/2022) di Lapangan Latihan Semen Padang FC, Indarung.

“Kita berharap kedatangan Agus Nova mampu membuat lini belakang semakin aman, apalagi kita juga ditinggalkan oleh Tri Rahmad yang mundur. Apalagi lini belakang ini adalah salah satu lini paling vital karena langsung berada dijantung pertahanan. Semoga Agus Nova mampu memberikan kontribusi maksimalnya untuk mencapai target kita lolos ke Liga 1,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. Win Bernadino menyebutkan, sesuai dengan keinginan pelatih dan kebutuhan tim untuk mendatangkan bek berpengalaman manajemen merekrut Agus Nova setelah direkomendasikan tim pelatih.

“Agus Nova dengan pengalamannya bermain di Bali United, Persis Solo, Timnas Indonesia maupun tim-tim lainnya tentu menjadi acuan tim pelatih merekomendasikannya kepada kita,”ujar Win Bernadino.

“Kita berharap Agus Nova mampu menjadi andalan dilini belakang dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk membawa tim kita kembali ke Liga 1,” sebutnya.

Terpisah, Agus Nova mengatakan, pilihannya bergabung dengan Semen Padang FC karena Semen Padang FC adalah tim yang bagus dengan pengelolaan yang baik, selain itu Semen Padang FC adalah tim yang paling serius menginginkan jasanya.

“Semen Padang FC adalah tim besar dengan pengelolaan yang bagus. Fasilitas tim juga lengkap, lapangan yang berdekatan dengan mess dan memiliki target pasti, ini tentunya menjadi alasan saya mau bergabung. Manajemen tim Semen Padang FC juga serius untuk merekrut saya. Hal ini menguatkan tekad saya untuk bergabung dengan Semen Padang FC,” ujarnya.

Agus Nova juga termotivasi untuk mengikuti jejak seniornya, Ngurah Nanak yang berhasil membawa Semen Padang FC promosi ke Liga 1 musim 2019. Seperti di ketahui, Ngurah Nanak didatangkan Semen Padang FC pada Liga 2 2018 dan ikut membantu tim kebanggaan “Urang Awak” menjadi Runner Up Liga 2 2018.

“Saya punya tekad ketika Nanak bisa membawa Semen Padang FC promosi saya juga harus bisa. Mudah-mudahan dengan kerja keras bersama kita semua tim saya bisa membantu membawa Semen Padang FC ke Liga 1.” tutupnya.

Biodata Lengkap Agus Nova Wiantara
Nama : Agus Nova Wiantara
Tempat Lahir : Tabanan, Bali
Tanggal Lahir : 29 November 1992
Umur : 29 tahun
Posisi Bermain : Bek Tengah
Tinggi/Berat Badan : 179cm / 77kg

Karir Bermain :
2010-2012 : Persires Bali United
2012 : Indonesia U-21
2012 : Indonesia U-23
2012-2014 : Pro Duta FC
2014-2015 : Persegres Gresik United
2015- 2020 : Bali United
2020-2021-Persis Solo

Sponsor Ads