Perkuat Lini Serang, Semen Padang FC Datangkan Pandi Ahmad Lestaluhu
Oleh: SPFC Media, Selasa, 14-06-2022

Padang – Semen Padang FC kembali memperkenalkan rekrutan ke-21 tim hari ini, Selasa (14/6/2022).

Pemain yang resmi didatangkan tersebut adalah penyerang sayap sarat pengalaman, Pandi Ahmad Lestaluhu yang musim lalu membela Mitra Kukar di Liga 2.

Pandi Lestaluhu sapaan akrabnya didatangkan untuk menambah daya gedor tim Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 2 2022. Pengalamannya dibeberapa klub besar sebelumnya diharapkan mampu memberi pengaruh dilini depan Semen Padang FC.

“Kita lihat kita masih kurang pemain untuk posisi penyerang sayap kiri. Dari penilaian kita terhadap pemain yang memenuhi kriteria untuk mengisi pos tersebut adalah Pandi Lestaluhu. Karena dia adalah seorang wing kiri murni,” ujar pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri, Selasa (14/6/2022) di Kantor PT Kabau Sirah Semen Padang, Indarung.

“Kita berharap kehadiran dia bisa memberikan kontribusi positif untuk tim, dia terus berkembang dan dengan pengalamannya bisa membantu tim lolos ke Liga 1,” sebut Delfiadri.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. Menurutnya sesuai rekomendasi pelatih, Pandi Lestaluhu diharapkan bisa menjadi penyerang yang bisa menghasilkan banyak gol untuk tim Semen Padang FC.

“Pandi Lestaluhu kita tahu pemain yang sarat dengan pengalaman. Dia pernah membela timnas dan tim-tim besar di liga Indonesia. Dengan segudang pengalaman tersebut tentunya kita menginginkan Pandi bisa menjadi ujung tombak penyerangan tim,” ujarnya.

“Target kita di liga selain lolos ke menuju liga 1, kita juga ingin menjadi salah satu tim yang produktif dalam mencetak gol. Untuk itu kita harapkan Pandi dan penyerang kita lainnya bisa menciptakan banyak banyak gol,” tukasnya.

Sedangkan Pandi Lestaluhu menyebutkan, bergabungnya dirinya ke Semen Padang FC sudah melalui pemikiran matang. Selain karena tim Semen Padang FC sebagai salah satu tim besar, kisah sukses pesepakbola Tulehu, Maluku di Kota Padamg juga menjadi alasan tersendiri Pandi Lestaluhu menjatuhkan pilihan berseragam “Kabau Sirah”.

“Semen Padang FC salah satu tim berprestasi di Indonesia, tim besar dan salah satu tim yang memiliki pengelolaan yang baik dan fasilitas lengkap. Tentunya sulit untuk menolak bergabung dengan tim ini. Semen Padang FC dari dulu selalu tampil dikasta tertinggi kita akan berusaha mencapai itu,” ujar Pandi Lestaluhu.

“Dari dulu selalu ada pemain asal Maluku terutama Tulehu yang sukses dan juga diorbitkan Semen Padang FC. Ada Hendra Adi Bayauw, Alwi Slamat, Ricky Ohorella dan banyak lagi. Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka. Saya akan bekerja keras, doakan saya dan seluruh tim bisa membawa Semen Padang FC kembali promosi.”tutupnya.

Pandi Lestaluhu terlahir dari kota dan keluarga yang menggemari sepakbola. Kota Tulehu tempat Pandi di lahirkan merupakan kota tempat lahirnya pesepakbola-pesepakbola berbakat Maluku termasuk dirinya.

Memulai karir bersama Perserang Serang di tahun 2013, Pandi Lestaluhu yang juga seorang personel TNI AD mulai melanglang buana di persepakbolaan nasional. Beberapa klub besar pernah dibela oleh Pandi Lestaluhu. Sebut saja, Persija Jakarta, Arema FC dan Mitra Kukar.

Selain itu, Pandi Lestaluhu juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-19 pada tahun 2016 yang berlaga di AFF Championship. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi 10 besar nominasi pemain muda terbaik se-Asia Tenggara disaat itu.

Berikut Biodata Lengkap Pandi Lestaluhu

Nama Lengkap : Pandi Ahmad Lestaluhu
Tempat Lahir : Tulehu, Maluku
Tanggal Lahir : 07 Agustus 1997
Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 65 kg
Posisi Bermain : Penyerang Sayap Kiri/Kanan

Karir Pemain :
2013 : Perserang Serang
2014 : Cilegon United
2015 : Persija Jakarta
2016 : PS TNI
2017 : Persija Jakarta
2018 : PS Tira
2019 : Kalteng Putra
2020 : Arema FC
2020 : Mitra Kukar (Pinjaman Arema FC)
2021 : Mitra Kukar

Timnas :
2016 : Timnas Indonesia U-19

Sponsor Ads