Laga Kandang Pertama, Semen Padang FC Optimis Merebut Tiga Angka
Oleh: SPFC Media, Kamis, 15-09-2022

Padang – Pekan ke-3 Liga 2 2022 akan dilakoni Semen Padang FC menghadapi Persiraja Banda Aceh, Jumat (16/9/2022) malam. Laga yang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang ini akan menjadi laga kandang perdana Silvio Escobar cs di Liga 2. Laga ini juga menjadi laga pertama home dikompetisi resmi setelah tiga tahun sejak terakhir 2019.

Menghadapi Persiraja, tim Semen Padang FC menargetkan mampu meraih poin penuh. Dengan persiapan yang sudah dilakukan dan laga berlangsung dikandang sendiri. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam sesi konferensi pers sebelum laga, sore ini, Kamis (15/9/2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

“Kita bermain dikandang sendiri, tentunya kita dalam motivasi tinggi untuk menghadapi laga esok, mudah-mudahan laga esok berjalan lancar dan kita meraih hasil maksimal,” ujar Delfiadri.

“Kesiapan kita juga sudah 100% untuk meraih kemenangan. Kita akan berusaha maksimal untuk merealisasikan target tersebut. Kita tahu mereka menjalani perjalanan panjang yang melelahkan dari Aceh sampai ke Padang, pemain kita sudah pernah berada diposisi tersebut dalam dua laga away, itu salah satu yang ingin kita maksimalkan juga untuk menyerang,” tambahnya.

Delfiadri menyebutkan dalam laga esok hanya Genta Alparedo dan Rori Pranandi yang dipastikan absen. Meski tanpa kedua pemain tersebut, tim pelatih Semen Padang FC sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain pengganti.

“Dua pemain kita yang berkemungkinan tidak bermain adalah Genta yang masih pemulihan cidera setelah laga melawan Sriwijaya FC dan Rori yang mengalami masalah pada kukunya. Tapi pemain kita yang ada memiliki kemampuan yang sama dan tidak akan berpengaruh dengan persiapan tim,” lanjutnya.

Delfiadri mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa fokus dan mewaspadai semua pemain lawan. Selain itu, motivasi Delfiadri untuk bisa meraih angka penuh adalah adanya dukungan penuh fans dikandang.

“Kita sampaikan ke pemain, anggap Persiraja adalah lawan terberat, waspadai semua pemainnya, fokus dalam pertandingan untuk meraih hasil maksimal,” jelasnya.

“Kita bermain didepan suporter kita, pendukung kita. Kita akan memberikan kemenangan dengan dukungan penuh suporter ini,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan kapten tim Semen Padang FC, Silvio Escobar. Pemilik nomor punggung sembilan ini menyebutkan seluruh pemain siap untuk meraih kemenangan. Apalagi pastinya nanti tim mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

“Kita semua pemain pasti dalam motivasi diri tinggi karena kita memainkan laga pertama dikandang dan bermain didepan pendukung kita sendiri, semoga pertandingan lancar dan kita bisa meraih poin penuh,” ujarnya.

“Kita tahu mereka berjalan jauh dan capek, tapi itu kita rasa tidak akan berpengaruh besar dalam permainan. Yang penting kita fokus, bekerja keras dan kita minta dukungan penuh suporter agar kita bisa selebrasi bersama dikandang.” tutupnya.

Sponsor Ads