Semen Padang Juara

Menang Kontra Aceh United, Semen Padang FC Makin Dekat dengan Babak 4 Besar

Bireuen – Semen Padang FC berhasil memetik poin penuh dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Cot Gapu, Bireun, Aceh melawan Aceh United, Sabtu 10 November 2018 sore.

Dalam laga ini, skuat Kabau Sirah menang dengan skor 2-3. Sepanjang pertandingan, tim asal Sumatera Barat itu sudah unggul sejak babak pertama.

Permainan Ngurah Nanak dkk membuat tim Aceh United kelabakan menghalau serangan klub asuhan Syafrianto Rusli tersebut. Novrianto mengawali gol pada menit ke 21.

Selang 12 menit kemudian, tendangan Manda Cingi di area kotak terlarang semakin menegaskan keunggulan tim yang degradasi dari Liga 1 musim 2017 lalu. Semakin gencar, 5 menit kemudian, Irsyad Maulan mengambil bagian.

Mantan pemain Arema tersebut berhasil mengkonversi umpan Trough Pass Riski pada menit ke 37. Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Aceh United mulai mengejar ketertinggalan. Bermain di rumah sendiri, Aceh United mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke 50 dan mengukuhkan 1 angka dari tendangan Revaldy.

Selang 25 menit kemudian, lagi-lagi Aceh United mendapatkan hadiah penalti dari wasit Rorim Situmeang dan Revaldy pun berhasil menciptakan Brace (Dua Gol) lewat skema tersebut.

Usai gol kedua tim tuan rumah. Semen Padang FC lalu memperkuat pertahanan sambil terus menggempur lini belakang Aceh United. Hanya saja hingga wasit meniup pluit tanda akhir laga, skor tidak berubah dari 2-3. Kabau Sirah menang.

Dengan kemenangan tersebut, pelatih Syafrianto Rusli mengaku bahwa tim asuhannya saat ini sudah semakin dekat dengan Liga 1 dengan mengandalkan dua laga sisa di Grup A babak 8 besar Liga 2.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Sebab jika tadi berakhir imbang, kesempatan kami untuk kembali lagi ke Liga 2 semakin kecil,” katanya pada media usai pertandingan.

Dengan modal poin penuh saat tandang, pelatih yang memiliki kode nama SR tersebut mengaku akan mencoba yang terbaik di dua laga sisa jelang babak 4 besar. “Kami akan lakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply