Semen Padang Juara

Semen Padang Gagal Bawa Point Dari Kandang Madura

Bangkalan, SPFCid – Tuan rumah Madura United menang besar 6-0 atas tim tamunya Semen Padang pada laga pekan kesebelas, Liga 1 Indonesia, di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6) malam.

Tak tanggung-tanggung, enam gol berhasil dilesakkan oleh punggawa Laskar Sapeh Kerrab ke gawang Semen Padang dengan masing-masing 3 gol di babak pertama dan kedua.

Gol pertama Madura United dicetak oleh Peter Odemwingie di menit 18 meneruskan umpan Dane Milovanovic. Peter mampu menusuk gawang Rendi Oscario meski diganggu 3 pemain.

Di menit 36, Greg Nwokolo mampu menggandakan keunggulan setelah sundulan yang meneruskan umpan Slamet Nur Cahyo berakhir di gawang Semen Padang.

Odemwingie mengakhiri babak pertama dengan skor 3 – 0 setelah mampu melewati 3 pemain Semen Padang dan mampu menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Rendi.

Di babak kedua, Laskar Sapeh Kerrab tak menurunkan tensi permainan. Mereka bahkan terus menekan barisan pertahanan Semen Padang melalui duit Peter Odenwingie dan Greg.

Hasilnya di menit 63, Odemwingie mencetak gol ketiganya (hattrick) setelah menerima umpan matang dari Slamet Nur Cahyo yang menjadi mesin serangan Madura.

Tak berhenti disitu, kerjasama apik Bayu Gatra, Slamet Nur Cahyo dan Greg Nwokolo berhasil berbuah gol untuk tuan rumah. Setelah diselesaikan dengan baik oleh Greg di menit 65.

Bayu Gatra menutup pesta gol dengan tendangan penalti di menit 68 dengan menyarangkan bola di pojok kanan atas gawang Rendi Oscario. Pertandingan berakhir dengan skor 6-0.

Atas hasil itu, Madura United mampu mengoleksi 22 poin dari 11 pertandingan dan berhasil mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen karena terpaut 2 poin di bawahnya. Sedangkan Semen Padang masih berkutat di zona papan tengah, peringkat ke-13, poin 14.

Daftar Susunan Pemain :

Madura United: Panggih Prio Sembodho (PG); M. Rifad Marasabessy (46′ Rendy Siregar), Munhar, Fabiano Beltrame, Eriyanto (90+3′), Tanjung Sugiharto); Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo (77′, Engelberd Sani), Peter Odemwingie (71′ Boubacar Sanogo) .

Semen Padang: Rendy Oscario; Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco de Jesus (46′ Novrianto), Novan Setya Sasongko; Finno Andrianas, Rudi (Didier Zokora 50′), Adi Nugroho (46′ Riko Simanjuntak)  Vendry Mofu, Irsyad Maulana; Tambun Naibaho.

Leave a Reply