Semen Padang Juara

Kalahkan Persiraja Jadi Kemenangan Keenam Beruntun Kabau Sirah

PADANG – Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan keenam di Liga 2 2018 setelah menumbangkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu 8 Juli 2018 malam dengan skor 3-2. Putra Batusangkar Irsyad Maulana menjadi pahlawan tim Kabau Sirah dengan lesatan hattricknya.

Dengan kemenangan tersebut, Semen Padang FC saat ini masih kokoh di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 2018 dengan perolehan 18 poin dari tujuh pertandingan dengan satu kali kekalahan dan enam kemenangan beruntun. Dengan begitu, langkah tim asuhan Syafrianto Rusli ini untuk kembali ke Liga 1 semakin terbuka lebar.

Sejak awal pertandingan, Semen Padang FC langsung memberikan tekanan kepada para pemain Persiraja. Serangan demi serangan dilancarkan dari lini tengah hingga sayap. Sebuah kesempatan emas yang didapatkan oleh Irsyad Maulana di menit ke-7 berbuah penalti karena dijatuhkan oleh pemain belakang lawan.

Irsyad yang langsung menjadi eksekutor pun dengan mulus melesatkan tendangan dan mengecoh kiper Persiraja, Rahmanuddin. Bola mati tersebut dilesatkan Irsyad ke sisi kiri gawang, sementara Rahmanuddin mencoba mengantisipasi ke arah kanan. 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

Menang satu gol tidak membuat para pemain Semen Padang FC mengendorkan serangan. Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2, Irsyad kembali mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas. Sepakan Irsyad berhasil memperdaya Rahmanuddin dan memaksanya memungut bola untuk kedua kalinya. Hingga babak pertama berakhir, Semen Padang FC unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Persiraja mulai meningkatkan tempo serangan dan berusaha menerobos pertahanan Semen Padang FC yang dijaga barisan pertahanan A. A. Ngurah Nanak cs.

Hasil kerja keras para pemain Persiraja pun membuahkan hasil. Melalui serangan cepat dari sisi sayap kiri Persiraja, Vivi Asriza yang mendapatkan umpan cantik langsung menusuk ke lini pertahanan Semen Padang FC. Lesatan indahnya di menit ke-68 membuat Rendy Oscario mati langkah dan tak mampu menjangkau bola. Skor berubah menjadi 2-1.

Semen Padang FC pun tidak patah arang. Semenit setelah itu, Irsyad Maulana tampil sebagai pahlawan tim Kabau Sirah usai menciptakan hattricknya di menit ke-69. Umpan manis dari Leo Guntara diselesaikan dengan tendangan first time ke gawang Persiraja. Semen Padang FC kembali unggul 3-1.

Namun, Semen Padang FC yang sudah unggul dari Persiraja Banda Aceh mulai melonggarkan pertahanan dan memfokuskan para pemain di lini tengah. Hasilnya, di menit ke-90+2, Hapidin berhasil memperkecil ketinggalan melalui tendangan bebasnya tepat di sisi kanan atas gawang Rendy Oscario. Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC masih kokoh posisi puncak Liga 2 2018 Grup Barat dengan torehan 18 poin. Untuk laga selanjutnya, Semen Padang FC akan kembali meladeni tim asal Aceh, Aceh United pada tanggal 14 Juli 2018 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Leave a Reply