Semen Padang Juara

Kalah di Laga Pembuka Liga 2, Syafrianto Rusli: Ini Awal Perjuangan

SOLO – Semen Padang FC menelan pil pahit kala bertemu dengan Persis Solo pada laga pembuka Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/4) malam. Tim Kabau Sirah harus mengakui ketangguhan anak asuhan Jafri Sastra ini dengan skor telak 3-0.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, kekalahan yang ditelan anak asuhnya pada laga awal ini memang sedikit mengejutkan. Namun, dia menyebut, ini adalah awal dari perjuangan sebuah tim yang merangkak untuk kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Kita lupakan pertandingan ini dan menatap pertandingan selanjutnya yang patut untuk dimenangkan. Mudah-mudahan kita selalu bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

Menurutnya, pada pertandingan tersebut, timnya memang tidak bisa mengembangkan permainan dan serba salah dalam mengambil keputusan. Selain itu, gol pertama yang diciptakan oleh pemain Persis Solo membuat mental para pemain down.

“Setelah kena counter attack cepat, para pemain terpaku dan lengah. Kemudian gol. Itulah yang membuat mental mereka down dan berlanjut hingga akhir pertandingan,” tutur Syafrianto Rusli.

Dia berharap, dalam laga selanjutnya melawan PSIR Rembang, tim bisa kembali dalam kondisi terbaiknya dan mendapatkan hasil positif untuk dibawa ke Padang nantinya. “Kita sudah mengingatkan kepada pemain agar tidak terpaku dengan kesalahan ini, jalan untuk menuju Liga 1 masih panjang,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Sementara, pemain belakang Semen Padang FC, AA Ngurah Nanak mengakui timnya lengah saat awal-awal pertandingan. Tapi, mantan pemain Bali United ini tetap optimis bahwa timnya akan mampu survive dan melupakan kekalahan di pertandingan awal.

“Masih banyak pertandingan ke depannya untuk dimenangkan. Kita akan berbenah bagaimana mencuri poin di pertandingan berikutnya,” tutup Nanak.

Leave a Reply