Semen Padang Juara

Kabau Sirah Gagal Bawa Pulang Point Dari Banjarmasin

BANJARMASIN — Semen Padang FC kembali gagal meraih tiga poin tandang pada lawatan ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu 3 Juni 2017 malam. Tim Kabau Sirah dipaksa menyerah 3-1 dari tuan rumah, Barito Putera.

Semen Padang FC memang diketahui mengarungi laga tandang ini dengan kondisi tim yang pincang. Tim asuhan Nilmaizar ini tidak bisa membawa enam pemain kuncinya, yaitu striker Marcel Sacramento, Rudi, Agung Prasetyo, Jandia Eka Putra, Ko Jae Sung dan Boas Atururi.

Untuk melengkapi timnya, Nilmaizar mau tidak mau harus mengusung tujuh pemain muda ke laga tandang kali ini. Tapi, meski tidak diperkuat sederet pemain utamanya, Kabau Sirah justru berhasil unggul lebih dulu. Vendry Mofu berhasil menjebol gawang Barito Putera di menit ke-22 untuk membawa Semen Padang unggul 1-0.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, Barito Putera langsung memberikan respon lewat serangan dari kedua sayap. Usaha keras anak-anak asuhan pelatih Jacksen F Tiago ini akhirnya berbuah hasil jelang turun minum. Ambrizal Ammar berhasil mencetak gol penyama kedudukan jadi 1-1 di menit ke-42.

Di babak kedua, tuan rumah Barito Putera semakin meningkatkan tekanannya. Mereka berhasil menambah dua gol melalui Rizky Pora di menit ke-70 dan Matias Cordoba di menit ke-80 untuk memastikan kemenangan menjadi 3-1.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan nilai 13, sedangkan, Semen Padang turun ke posisi ke 14 dengan nilai 11. Selain itu, hasil laga ini juga menambah daftar panjang kekalahan yang diderita Semen Padang FC. (*)

Leave a Reply