Semen Padang Juara

Kabau Sirah Gagal Bawa Poin Dari Cilegon

Cilegon — Semen Padang FC gagal meraih hasil sempurna di laga terakhir paruh musim Liga 2 2018. Menghadapi Cilegon United, tim Kabau Sirah harus menyerah 1-0 dari tuan rumah. Kekalahan ini pun didapatkan dari kotak putih dalam laga penuh tensi yang digelar di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Minggu, 29 Juli 2018 sore tersebut.

Sepanjang pertandingan, Semen Padang FC terus melakukan serangan cepat dan menusuk ke lini pertahanan Cilegon United. Namun, sejumlah keputusan wasit membuat jalannya pertandingan menjadi kurang kondusif. Bahkan, beberapa serangan yang dibangun Irsyad Maulana dari sisi sayap kebanyakan disebut offside oleh sang wasit.

Meski demikian, pemain Semen Padang FC tak mau pulang dengan tangan hampa. Mereka terus berusaha menggedor lini pertahanan Cilegon United, sebaliknya tim tuan rumah hanya sesekali memanfaatkan serangan balik cepat. Tapi, hal tersebut masih mampu diantisipasi oleh solidnya lini belakang Semen Padang FC.

Upaya demi upaya yang terus dilakukan oleh pemain Semen Padang FC ternyata belum mampu mengubah kedudukan hingga babak pertama berakhir. Begitu juga dengan serangan cepat yang sempat mengejutkan Cilegon United di menit-menit akhir babak pertama. Kedua tim masih bermain dengan skor kacamata, 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai berjalan dengan tempo lambat. Tim Kabau Sirah mulai menggendorkan serangannya dan lebih memfokuskan untuk melakukan transisi di lini tengah. Sementara, Cilegon United mulai bermain lebih ngotot dan berusaha untuk mencatatkan poin penuh di pertandingan ke-11 ini.

Akhirnya, gol yang dinanti oleh tim tuan rumah pun datang setelah pemain Semen Padang FC dinyatakan menyentuh bola di kotak terlarang pada menit ke-65. Abdul Aziz yang menjadi eksekutor dengan tenang melesatkan gol ke gawang yang dijaga oleh Rendy Oscario ini.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC pun terus berusaha melakukan serangan cepat. Tapi, hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Sekaligus, menjadi catatan kalah ketiga bagi Semen Padang FC hingga paruh musim Liga 2 2018 ini.

Dengan hasil tersebut Semen Padang FC masih berada di pemuncak klasemen grup barat dengan torehan 22 poin dari 11 pertandingan. Dibawahnya membayangi Persis Solo dengan 20 poin dari 10 pertandingan, kemudian ada PSPS Riau dengan 17 poin dari 11 pertandingan dan Cilegon United dengan 16 poin dari 11 pertandingan.

Leave a Reply