Semen Padang Juara

Dua Pertandingan Dua Kemenangan

PARIAMAN – Tim Semen Padang FC berhasil meraih dua kemenangan, pada laga ujicoba yang di gelar di lapangan bola Rajo Sampono Katapiang Padang Pariaman, Rabu (31/8) sore. Dua kemenangan tersebut diraih Kabau Sirah, setelah mengalahkan tim Pariaman FC 4-0 dan Batang Anai FC 5-2 pada hari yang sama.
Laga yang merupakan bagian dari Tour Sumbar yang direncanakan tim pelatih ini, dilangsungkan dengan sistem bergantian menghadapi tim Semen Padang FC. Pada laga pertama, Pelatih Syafrianto Rusli menurunkan Iqbal Bachtiar (PG); Belakang: Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Ahmad Taufik, Leo Guntara; Tengah: Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Yulianto; Depan: Apriyogi, Mardiono, Ananias Fingkrew untuk menghadapi Pariaman FC.
Hasil dari laga pertama tersebut, tim SPFC yang dikapteni Ronaldo Eko Yulianto (Putra Asli Batang Anai), berhasil membungkam Pariaman FC dengan skor telak 4-0. Gol-gol SPFC diciptakan oleh Mardiono (menit 16 & 30) dan Ananias Fingkreuw (menit 25 & 33). Pertandingan ini sendiri hanya berlangsung selama satu babak saja.
Sedangkan pada laga kedua, giliran Batang Anai FC yang dipermak 5-2. Pada laga yang digelar dua babak tersebut, Coach Syafrianto menurunkan; Iqbal Bachtiar (PG); Belakang: Hengki Ardiles, Febly Gushendra (C), Ahmad Mahrus Bachtiar, Ardi Idrus; Tengah: Manda Cingi, Fridolin Kristof Yoku, Rudi; Depan: Elthon Maran, Irsyad Maulana, Agung Supriyanto.
Gol-gol yang diciptakan SPFC datang melalui Elthon Maran (menit 11 & 44), Agung Supriyanto (menit 31), Rudy (menit 41), dan Ananias Fingkreuw (menit 56). Sedangkan dua gol dari Batang Anai FC, diciptakan oleh Firman Fauzi dan M. Jerry.
Meski tim Kabau Sirah sempat tertinggal dua kali oleh gol Batang Anai FC, namun dukungan supporter setia SPFC (The Kmers dan Spartack) yang langsung datang menyaksikan pertandingan, membuat semangat para pemain menjadi tak terbendung untuk memenangkan pertandingan. Selain kehadiran supporter setia tersebut, laga sore itu juga di penuhi dengan kehadiran masyarakat setempat langsung dari pinggir lapangan.
Laga selanjutnya, tim Semen Padang FC akan menghadapi Gasliko di Lapangan Balai Rupih Simalanggang Kab. 50 Kota pada Sabtu (3/2) jam 15.00 wib. Rencananya, Hengky cs akan bertolak ke Payakumbuh pada hari Jum’at (2/2) usai menjalankan sholat Jum’at. (*)

Leave a Reply