Semen Padang Juara

Ditahan Aceh, Semen Padang Harus Kerja Keras Di Laga Selanjutnya

PADANG – Semen Padang FC bersua dengan Aceh United dalam lanjutan laga ketiga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (4/11) sore. Tuan rumah dipaksa bermain imbang dengan skor 3-3.

Sejak peluit awal pertandingan, Semen Padang FC yang menjadi tuan rumah dan menginginkan poin penuh di laga terakhir paruh pertama 8 besar Liga 2 ini langsung menekan pertahanan Aceh United. Absennya dua pilar, Manda Cingi dan Rizky Novriansyah membuat tim Kabau Sirah sedikit timpang.

Sebaliknya, Aceh United bermain lepas dan hanya memanfaatkan serangan balik serta kesalahan para pemain Semen Padang FC. Sedangkan, Semen Padang FC ngotot ingin mengubah kedudukan terlebih dahulu.

Benar saja, dari serangan cepat yang diinisiasi oleh Leo Guntara, Fridolin dan Irsyad berbuah pada pelanggaran yang didapat Irsyad Maulana. Leo Guntara yang menjadi eksekutor tendangan bebas melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tendangan akurat yang dilesatkan Leo ternyata membawa keunggulan untuk tuan rumah. Bola lambungnya di menit ke 35 berhasil diterima baik oleh Afriansyah ke sundulan ke gawang Bayu Prisma dan tak berhasil ditangkap. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Semen Padang FC.

Namun, hasil ini tidak bertahan lama. Di menit ke-43 melalui skema serangan, Aceh United malah berhasil membalas melalui sepakan Eka Hera yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Semen Padang FC. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC mulai lebih menyerang. Juan Revi dan Hengki Ardiles ditarik keluar dan digantikan oleh Ibrahim Sanjaya dan Rudi. Daya gedor tim tuan rumah pun semakin bertambah dengan masuknya dua pemain tersebut.

Terbukti, serangan cepat dari sisi kiri Kabau Sirah membuat lini belakang Aceh United kewalahan. Irsyad yang berhasil menusuk lini pertahanan Aceh United memberikan umpan matang kepada Abdul Rahman Lestaluhu dan langsung melesatkan bola di menit ke-58. Skor berubah 2-1.

Tapi, tak lama berselang, Aceh United pun berhasil membalas dengan sundulan cantik dari Gufron di menit ke-63 memanfaatkan tendangan bebas dari Eka Hera. Skor disamakan menjadi 2-2.

Hasil seri pun membuat pertandingan semakin menarik. Semen Padang FC yang tak mau kehilangan muka di kandang kembali membalas di menit ke-68 melalui gol kedua yang diciptakan Afriansyah. Kabau Sirah pun unggul 3-2.

Namun, keunggulan tuan rumah pun tak bertahan lama. Melalui servis bola lambung di lini pertahanan, gawang Rendy Oscario pun bobol untuk ketiga kalinya di menit ke-73. Kedua tim pun bermain imbang 3-3 hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, jalan Semen Padang FC pun menjadi semakin terjal. Tim Kabau Sirah pun harus puas di peringkat 3 klasemen sementara babak 8 besar dengan torehan 4 poin dari tiga pertandingan.

Leave a Reply