Semen Padang Juara

Didier Zokora Siap Turun Hadapi Persipura

Padang – Meski belum cukup 24 jam resmi menjadi skuad Semen Padang, Didier Zokora, terlihat sudah langsung bergabung menjalani program latihan bersama Hengki Ardiles dan kawan-kawan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (25/4) pagi.

Eks. pemain Totenham Hotspurs dan Sevilla itu, serius menjalani instruksi tim pelatih dan melahap seluruh item menu latihan yang disuguhkan tim pelatih. Bahkan Didier Zokora pun ikut terlibat di sesi internal gim tim berjulukan Kabau Sirah guna mematangkan taktik dan strategi menghadapi duel lanjutan Liga 1 Indonesia pada pekan ketiga mendatang, kontra Persipura Jayapura yang akan digelar, Juma’t (28/4), di Stadion H. Agus Salim, kick-off pukul 18.30 WIB.

Ditemui sesudah latihan, Didier Zokora mengaku sangat senang bisa bertemu dan bergabung bersama rekan-rekan barunya. “Saya bersungguh-sungguh dan serius main di kompetisi sepakbola Indonesia memberikan kemampuan terbaik saya untuk Semen Padang,” tuturnya kepada awak web resmi klub, semenpadangfcid.

Antusias tinggi diperlihatkan pemain berlabel bintang dunia ini sepertinya kala ditanya pasal ekspektasi tinggi manajemen dan tim pelatih Semen Padang terhadap perekrutan dirinya. “Keinginan besar saya ingin jadi role model, transfer “football knowledge” yang saya punyai. Dan membawa Semen Padang berprestasi di Indonesia,” lanjutnya.

Katanya lagi, “Saya senang lihat rekan-rekan setim. Di tim ini banyak pemain muda bagus-bagus. Mereka memiliki visi bermain yang matang. Punya one and two touch bagus-bagus”.

Sementara itu, pelatih kepala Nilmaizar mengatakan masih akan melihat kondisi kebugaran Zokora yang baru bergabung latihan. Walaupun dalam pengamatannya sepanjang latihan perdana tadi, pemain berpaspor Pantai Gading itu diperkirakannya cukup bagus berkisar 60 – 70%, tapi apakah nanti di pertandingan melawan Persipura, Nil akan memberinya “debut”, masih akan dilihat dalam dua hari kedepan.

“Kondisi Zokora ada sekitar 60  sampai 70 persen. Rencana hari ini Zokora melakukan medical check-up. Apakah nanti dia main atau tidak, kita lihat dua hari kedepan. Kalau dia fit, mungkin bisa diturunkan. Cuma bisa saja sejak babak pertama atau di babak kedua. Nanti kita diskusikan lagi dengan tim pelatih,” jelas Nil.

Menyoal perubahan komposisi pemain, secara tegas Nil menuturkan justru harapannya semakin memperkuat materi yang suadh ada.

Dengan hadirnya Zokora, terkait komposisi pemain Nil menegaskan tidak ada yang tergusur, justru semakin memperkuat tim. “Dengan adanya Zokora, nanti kita kan bisa simulasi dan rotasi pemain. Tidak enaklah dengan adanya dia akan menggusur pemain yang ada. Karena tim ini bukan milik dia sendiri atau dia seorang saja. Tapi kebersamaan semua pemain.” Tutup mantan pelatih Tim Nasional Indonesia 2012-2013 itu.

Leave a Reply

AYO MERAHKAN GHAS

close-link
Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!