Semen Padang Juara

Lebih Dekat Dengan Delfi Adri Caretaker Semen Padang FC

Padang – Selepas berakhirnya kerjasama antara Semen Padang FC dengan Coach Nilmaizar, Manajemen Kabau Sirah Semen Padang langsung menunjuk Delfi Adri sebagai Caretaker mendampingi tim berjuluk Kabau Sirah itu. Delfi yang sebelumnya merupakan asisten pelatih dari Coach Nilmaizar, diberikan tanggung jawab mengawal Hengky Ardiles cs di tujuh sisa laga Liga 1 Gojek Traveloka.

Delfi bukanlah sosok baru di dunia sepakbola khususnya di Semen Padang bahkan Indonesia. Pada tahun 80an, Delfi yang sebelumnya sempat membela PSP Padang, sukses membawa tim Semen Padang melaju ke Semifinal Piala Liga III dan membawa tim PON Sumbar meraih medali Perunggu.

Bahkan di awal tahun 90an, striker lincah asal Payakumbuh ini berhasil membawa Semen Padang menjadi juara di Piala Liga Indonesia, setelah mengalahkan Arema Malang di partai Final. Torehan gol Delfi Adri di partai final tersebut, sekaligus membawa skuad karang putih melangkah ke Piala Winners Asia hingga babak kedua.

Sepak terjang Delfi di dunia sepakbola tak hanya terhenti sebagai pemain semata. Selepas menjadi pemain, Delfi yang juga tercatat sebagai karyawan di PT Semen Padang juga terus berkecimpung di ranah si kulit bundar sebagai pelatih.

Duet nya sebagai pelatih bersama Manajer Win Bernadino di tim Semen Padang FC U21 pada tahun 2014, sukses membawa tim itu menjadi juara ISL U21. Di Final, kakak kandung dari Budi Kurnia (mantan striker SPFC senior) tersebut berhasil mengalahkan Sriwijaya FC U21 dengan skor telak 4-0.

Langkah Delfi di kepaltihan terus berlanjut hingga ke tim Senior Semen Padang FC. Tahun 2015, Ia mulai dipercaya mendampingi Nilmaizar sebagai asisten pelatih hingga musim kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka 2017. Namun jelang Liga 1 berakhir dan menyisakan tujuh laga lagi, Delfi yang kini menjabat sebagai Staff di Biro CSR PT Semen Padang, ditunjuk menggantikan Nilmaizar sebagai Caretaker.

Saat ini, kita nantikan perjuangan tim Semen Padang FC bersama Coach Delfi Adri di Liga 1 Gojek Traveloka tahun 2017. Semangat Ranah Minang tentunya akan menjadi modal berharga bagi tim Kabau Sirah dalam mengarungi kompetisi ini. Terus berjuang tim Kebanggaan Ranah Minang.

Leave a Reply

AYO MERAHKAN GHAS

close-link
Share This

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!