Semen Padang Juara

Bertandang ke Persis Solo, Semen Padang FC Punya Catatan Posisitf di Solo

SOLO – Semen Padang FC harapkan keberuntungan untuk meraih tiga poin saat bertandang ke Stadion Manahan Solo. Pasalnya, Semen Padang FC memiliki catatan cukup bagus kala bermain di laga tandang, khususnya ke Solo.

Laga perdana pada Senin 23 April 2018 mendatang saat bertemu dengan Persis Solo juga menjadi ajang pembuktian bagi duo pelatih minang yang pernah menunggangi Semen Padang FC.

Saat ini Semen Padang FC diarsiteki oleh Syafrianto Rusli dan pada 2014, Jafri Sastra juga menjadi pelatih Semen Padang FC dan kini harus menjadi lawan saat memegang Persis Solo.

Syafrianto Rusli saat jumpa pers sehari sebelum laga mengatakan, timnya telah siap mengarungi Liga 2. Penundaan beberapa kali jadwal Liga 2 menurutnya tidak menjadi masalah bagi hengki Ardiles dkk.

“Sebuah kehormatan menjadi tim yang akan berlaga di pembuka Liga 2. Pasca degradasi, kami telah memulai mempersiapkan tim, mulai dari Januari perekrutan pemain hingga persiapan akhir di bulan April ini,” kata Syafrianto didampingi Fridolin Kristof Yoku, Minggu 22 April 2018.

Dia menjelaskan bahwa persiapan tim ini sama halnya dengan membentuk tim yang baru. Hal ini dikarenakan hanya ada sekitar lima pemain lama yang bertahan dan selebihnya merupakan pemain baru yang akan bermain untuk Semen Padang FC.

Persis Solo sendiri merupakan sebuah tim yang bagus karena juga telah mempersiapkan diri mengarungi Liga 2. Apalagi, saat ini juga tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu dilatih oleh Jafri Sastra, pelatih yang memiliki karakter.

“Besok akan jadi pertandingan yang sangat keta.¬†Tentunya kami juga telah mempersiapkan tim dan melakukan ujicoba ke Medan dan Aceh serta tim sekelas,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk karakter tim, dirinya mengaku cukup mengetahui bagaimana Jafri Sastra dalam melatih. Sebaliknya, Jafri Sastra juga dikatakannya mengetahui bagaimana Semen Padang bermain.

“Nanti akan kita lihat siapa yang lebih siap dan jitu dalam menganalisa permainan di lapangan,” kata Syafrianto.

Sementara itu, Jafri Sastra juga mengatakan, tim besutannya itu yang hanya berlatih intensif selama satu bulan ini tidak hanya siap dalam melawan Semen Padang FC. Tapi, juga siap mengarungi Liga 2 dan naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

“Sejak saya tangani, tim banyak kemajuan dan tentunya pertandingan besok siap dilakoni. Tidak hanya melawan Semen Padang FC tapi juga menghadapi Liga 2 yang akan segera bergulir,” katanya singkat.

Ia berharap di pertandingan perdana nanti, anak asuhnya akan bermain bermain dengan baik, lepas, dan punya motivasi lebih untuk menang besok,” kata Jafri Sastra.

Leave a Reply