Semen Padang Juara

Semen Padang Gagal Curi Poin di Kalteng

PALANGKARAYA – Semen Padang FC harus mengakui keunggulan Kalteng Putra dalam lanjutan babak 8 Besar Liga 2 2018. Dalam laga di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, tim Kabau Sirah harus menyerah dengan skor 1-0 dari tuan rumah melalui gol cepat Yudo Hari di menit ke-5.

Sejak awal pertandingan, Kalteng Putra langsung melakukan serangan cepat ke lini pertahanan Semen Padang FC. Tusukan yang dilakukan oleh gelandang Kalteng Putra dari sisi kanan membuat bek Semen Padang FC kesulitan. Yudo Hari yang berada dalam posisi aman menerima bola mentah dan melesatkan gol ke gawang Rendy Oscario.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC berusaha untuk melakukan inisiatif serangan dan mengejar ketinggalan. Serangan yang dibangun dari sisi sayap melalui Leo Guntara dan Irsyad Maulana masih belum mampu mengejar ketertinggalan. Bahkan, Hengki Ardiles pun ikut membantu serangan dari sisi kiri.

Kesempatan emas didapatkan oleh Hengki di menit akhir babak pertama. Tapi sayang, bola mentah umpan dari Irsyad Maulana yang diterima Hengki di depan kotak 16 Kalteng Putra belum berhasil dikonversi menjadi gol. Bolanya melambung jauh dari mistar gawang Riki Pambudi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Semen Padang FC memilih lebih banyak melakukan serangan dari lini tengah. Kerjasama apik antara Firman Septian, Rosad Setiawan, Fridolin dan Irsyad sempat membuat Kalteng Putra kewalahan. Namun, peluang tersebut masih tertahan di lini pertahanan tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini.

Guna menambah daya gedor di lini depan, Syafrianto pun memasukkan Afriansyah dan Elthon Maran di babak kedua. Namun, tetap saja serangan para pemain Kabau Sirah tumpul di lini belakang Kalteng Putra. Beberapa peluang yang didapat oleh para pemain juga banyak terbuang percuma.

Di akhir babak kedua, tempo serangan kedua tim pun mulai meningkat. Semen Padang FC mulai memainkan serangan cepat dan menusuk ke lini pertahanan Kalteng Putra. Lagi-lagi, kurangnya koordinasi antara pemain tengah dan depan membuat serangan itu dimentahkan pemain belakang tim tuan rumah.

Hingga pertandingan berakhir, tim Kabau Sirah tetap tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus rela kehilangan poin. Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra pun merangsek ke peringkat satu klasemen Grup A 8 Besar Liga 2 dengan torehan 4 poin dari 1 kali menang dan 1 kali seri.

Sedangkan, Semen Padang FC bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan 3 poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Menyusul dibawahnya PS Mojokerto Putra dengan tiga poin juga yang didapat dari sekali kalah dan sekali menang. Sementara, di posisi buncit ada Aceh United dengan 1 poin dari 1 kali kalah dan 1 kali seri.

Leave a Reply