Semen Padang Juara

Semen Padang FC Tetap Optimis 3 Point Lawan Persika

PADANG – Melanjutkan tren positif di dua laga terakhir, Semen Padang FC harus berjuang saat menjamu Persika Karawang pada Rabu 9 Mei 2018 besok. Rasa optimis terus dikobarkan, untuk bermain pada laga yang dilangsungkan di Stadion Haji Agus Salim Padang ini.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, absennya beberapa pemain ini dikarenakan cedera di beberapa pertandingan sebelumnya. Sebut saja, ada Syaeful Anwar di lini belakang, Ronaldo Eko Yulianto di lini tengah dan Afriansyah serta sang supersub, Mardiono di lini depan.

“Memang beberapa pemain mengalami cedera, tapi untung saja skuat kita cukup banyak, sekitar 28 pemain. Ada beberapa nama seperti Rachmat Afandi, Gugum Gumerar, Ananias Fringkeuw dan Irsyad Maulana bisa ditarik untuk membantu lini depan,” kata Syafrianto didampingi penjaga gawang, Rendy Oscario saat technical meeting, Selasa sore.

Menurutnya, hal tersebut tidak akan menjadi masalah untuk tim. Namun, dia mengatakan, nanti akan terjadi perubahan skema bermain maupun starting line up yang akan diturunkan. Beberapa nama seperti, Manda Cingi juga sudah siap bermain.

“Kemudian juga ada Rosad, Fridolin dan Finno di lini tengah. Kemungkinan Rudi juga belum bisa bermain karena sakit,” katanya.

Sementara itu, terkait klasemen sementara, Syafrianto tidak mempermasalahkan karena takut akan menjadi beban tersendiri bagi anak asuhnya. Namun, dia menegaskan bahwa di laga kandang kedua nanti tidak kehilangan angka dan optimis mengamankan tiga poin.

“Diharapkan pemain dapat bermain lepas dan tidak tegang. Meskipun nantinya akan ada beberapa pemain yang cukup diwaspadai seperti Rudyana dan Risky Novriansyah serta beberapa pemain lainnya,” ujar Syafrianto.

Leave a Reply