Semen Padang Juara

38 Tahun Semen Padang FC, Pemersatu Ranah Minang

PADANG – Semen Padang FC, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat berhasil mencapai target untuk kembali berlaga di Liga 1 musim depan. Yang lebih menggembirakan, tim ini juga genap berusia 38 tahun pada hari ini.

Hal tersebut menandakan panjangnya perjalanan dari tim yang bermarkas di Indarung ini berlaga di kompetisi sepakbola Nasional. Juga penanda semakin matangnya tim dari segala sisi, mulai dari pembinaan hingga bermain di semua tingkatan kompetisi.

Tidak itu saja, Semen Padang FC juga berhasil mempersatukan semua orang Minang dimana saja berada sepanjang perjalanan kompetisi yang mereka lakoni. Tak bisa dipungkiri, tim berjuluk Kabau Sirah ini juga menjadi momok bagi masyarakat Sumatera Barat dalam hal prestasi sepakbola.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, bertambahnya usia berarti bertambah juga tantangan bagi tim ini. Sebagai salah satu tim yang disebut legenda di sepakbola Indonesia, Semen Padang FC pun harus tetap menjadi konsistensi di Liga Indonesia.

“Ultah 38 tahun ini sangat spesial. Ada dua yang kami rasakan bahwa adanya keluarga baru yang luar biasa dan saling suport selama musim 2018. Pada akhirnya diberkahi oleh Allah SWT promosi ke Liga 1. Mudah-mudahan ke depannya kita semakin baik dan bisa menjadi tim yang disegani di Liga 1 nantinya,” tutur Win. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!

Send this to a friend