Semen Padang Juara

3-0 Semen Padang Menang di Kendal

Kendal – Bertandang ke Kendal, Semen Padang FC lanjutkan tren positif lima laga beruntun meraih kemenangan. Kali ini yang menjadi korban adalah Persik Kendal dengan skor telak 0-3 untuk Semen Padang FC.

Bermain dengan skuat terbaiknya, anak asuh Syafrianto Rusli bermain lebih terbuka dan membaca permainan tuan rumah di pertandingan. Bahkan, menargetkan kemenangan di laga tandang ketiga ini menjadi harga mati bagi para pemain.

Memasuki menit ke-35, sebuah umpan dilepaskan Irsyad Maulana mengarah kepada Manda Cingi dan membuka kran gol bagi tim Kabau Sirah. Manda yang mendapatkan umpan cantik langsung melesatkannya ke gawang Persik. Skor berubah 0-1. Keunggulan Hengki Ardiles dkk bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Persik Kendal yang tertinggal mencoba menyerang dan memberikan perlawanan kepada tim tamu. Namun, Muhammad Alaik Sobrina Cs belum mampu membahayakan gawang yang dijaga oleh penjaga gawang Rendy Oscario.

Sebaliknya, terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Persik Kendal menjadi lengah dan berhasil dimanfaatkan oleh anak asuh Syafrianto Rusli. Tendangan jarak jauh di luar kotak penalti yang dilepaskan pemain pengganti Afriansyah kembali merobek gawang Persik Kendal pada menit ke-80 yang dijaga oleh Fery Bagus Kurniawan.

Skor 0-2 ini pun hanya bertahan 10 menit karena di masa injury time, pemain belakang asal Bali, AA. Ngurah Nanak menutup keran gol Semen Padang FC dengan skor 0-3. Semen Padang FC pun menutup laga di Kendal dengan kemenangan.

Syafrianto Rusli usai laga mengatakan, anak asuhnya telah bermain sesuai instruksi dan pola latihan yang dilakukan. Meskipun menurutnya saat memimpin pertandingan 0-1 terdapat jeda untuk kembali menyusun strategi dan menciptakan peluang.

“Saat ada peluang ternyata masih belum maksimal. Barulah dibabak kedua, strategi counter attack yang diterapkan mampu meruntuhkan benteng pertahanan lawan dan gol kembali tercipta,” kata pelatih yang tengah mengikuti Kursus Lisensi Pro A AFC ini.

Ia menilai laga keenam bagi Semen Padang FC ini cukup mendapatkan perlawanan. Namun keberuntungan masih milik Semen Padang FC sehingga tim yang bermarkas di Indaruang ini dapat pulang dengan memetik poin penuh. Hasil ini membuat SPFC masih memimpin wilayah Barat di klasemen sementara Liga 2.

Leave a Reply